Jumat, 20 Desember 2013

Good Night

 Good night memang boleh diartikan ‘selamat malam’, tapi hanya bila pembicaranya bermaksud mengucapkan salam pisah di malam hari, bukan saat ketemu lawan bicaranya. Bila Anda bertemu seseorang selepas jam 6 sore, Anda harusnya mengucapkan ‘good evening’, dan bila Anda bermaksud meninggalkan lawan bicara itu, meski baru jam 6 sore, Anda katakan ‘good night’. ‘Good night’ juga biasa diucapkan pada lawan bicara yang hendak berangkat tidur.

‘Selamat malam’ dalam berbagai bahasa lainnya, semisal goedenacht (Belanda), bonne nuit (Prancis), gute Nacht (Jerman), buenas noches (Spanyol), ratri sawad (Thai), juga memilik makna sama dengan ‘good night’, yakni diucapkan saat berpisah di malam hari atau disampaikan pada orang yang hendak tidur. 

 Sayapun disini akan mengucapkan good night melalui dp ini, karena dp ini yg biasa saya pakai sebelum saya tidur sebagai pemberitahuan kepada teman saya di kontak bbm supaya mereka tahu kalau saya sudah mengahiri aktifitas sebelum saya tidur.
Oya, jangan lupa baca doa ya sebelum kalian tidur. Good Night...











Tidak ada komentar:

Posting Komentar